WUJUDKAN LINGKUNGAN BERSIH, BABINSA TIMIKA BANTU WARGA BERSIHKAN GEREJA SILO GKI

Timika ~ Dalam rangka mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta menumbuhkan sadar kebersihan masyarakat, Babinsa Koramil 1710-02/Timika terus melaksanakan berbagai kegiatan positif. Sama halnya seperti yang dilakukan Serda Eliza Serusiay yang membantu masyarakat membersihkan halaman Gereja Silo GKI di Kp. Tunas Matoa, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Senin (15/02/2021).

Kegiatan pembersihan ini rutin dilakukan secara berkala yang biasa dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat yang tergabung dalam jemaat gereja. Pada kesempatan ini, mesin pemotong rumput sempat rusak namun beruntung Serda Eliza memiliki kemampuan untuk memperbaiki mesin pemotong rumput. Usai diperbaiki Serda Eliza membeli bahan bakar kemudian melaksanakan pembersihan halaman gereja.

Tidak hanya memotong rumput, Babinsa pun melaksanakan pembersihan sampah-sampah di sekitar gereja. “Kegiatan ini dilakukan untuk memelihara keindahan lingkungan gereja dan menumbuhkan sadar kebersihan masyarakat” ujar Serda Eliza. Masyarakat pun merasa senang dengan adanya kegiatan ini, karenanya lingkungan bisa terlihat rapi, bersih dan sehat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …