Wujudkan Lingkungan Sehat, Babinsa Koramil Yapsel Bantu Warga Membangun MCK

Yapen – Untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang ada diwilayah binaannya bersih dan sehat, Serda Musa Yarolo Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, membantu masyarakat dalam melakukan pembangunan kamar mandi atau MCK yang berada di SD Negeri Kampung Panduami Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (28/08/2022).

Dalam keterangannya Babinsa mengatakan pembangunan MCK tentunya sangatlah diperlukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya para siswa dan siswi di sekolah agar selalu terjaga kebersihannya sewaktu menimba ilmu, sekaligus mendukung terwujudnya lingkungan yang sehat.

“Kiranya, dengan tambahan bantuan tenaga, pembangunan MCK ini bisa segera terselesaikan, agar para generasi muda penerus bangsa yang belajar disekolah ini dapat segera menggunakannya dalam keseharian mereka menuntut ilmu ditempat ini, dan juga kepada seluruh pelajar agar dapat menjaga dan merawat MCK ini dengan baik serta dijaga kebersihannya,” kata Sertu Musa.

“Kehadiran saya membantu membangun MCK umum ini juga merupakan bentuk kepedulian kami selaku TNI khususnya Kodim 1709/Yawa, dalam mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lewat kehidupan masyarakat yang bersih dan sehat,” pungkas Babinsa.

Sementara itu, Amihut Wowa, S.Pd Kepala Sekolah SD Negeri Panduami juga turut memberi apresiasinya terhadap kehadiran Babinsa, dikatakannya terima kasih atas kehadiran Bapak Babinsa dalam pembangunan MCK.

“Kami tentunya sangat senang sekali dengan perhatian dan bantuan yang telah diberikan dalam pekerjaan ini, semoga Tuhan selalu memberkatimu dalam tugas,” pungkas Kepala Sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …