Wujudkan Lingkungan Sehat Dan Indah, Satgas TNI 405/SK Bersama Warga Melaksanakan Kerja Bhakti

Mimika – Anggota Satgas Yonif 405/Surya Kusuma Kolakops Korem 174/ATW menggelar kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan, bertempat di Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Sabtu (11/06/2022).

Pembersihan lingkungan yang dilakukan secara gotong royong oleh anggota Satgas Yonif 405/SK bersama warga Kampung Nayaro menyasar pada pemotongan rumput-rumput liar dan ilalang yang tumbuh di bahu kanan kiri jalan serta pembersihan sampah-sampah organik maupun non organik yang berada di selokan.

Warga Kampung Nayaro dan anggota Satgas Yonif 405/SK terlihat kompak dalam kegiatan tersebut, obrolan dan candaan turut menjadi selingan sembari mereka bergotong royong membersihkan lingkungan. Gotong royong, merupakan cara yang sangat efektif untuk meringankan pekerjaan sehingga dapat segera diselesaikan.

Usai kegiatan gotong royong, Danpos Nayaro Letda Inf Purwanto dalam kesempatan tersebut menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama saling menjaga kesehatan.

“Mari kita semua peduli akan kebersihan Kampung Nayaro,” himbau Danpos.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif 405/SK Letkol Inf Teguh Eko Efendi, S.E menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh anggota Pos Nayaro Satgas Yonif 405/SK bersama warga tersebut dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih, rapi, indah, dan nyaman.

“Ini semua untuk kebaikan masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucap Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …