Wujudkan Masyarakat Puncak Sehat, Satgas Yonif R 303 Gencar Gelar Pengobatan Gratis

Puncak – Peduli terhadap masyarakat Kampung Wako, inilah yang dilakukan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Sebagai salah satu bentuk upaya dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat Wako, prajurit TNI melalui Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis di depan Pos Kodim Persiapan, Kabupaten Puncak, Papua. Kamis (10/11/2022).

Dengan melaksanakan pelayanan kesehatan yang memadai kepada masyarakat bertujuan agar terciptanya hubungan yang erat antara TNI dengan masyarakat, juga semata-mata untuk menumbuhkan rasa aman dan percaya masyarakat terhadap TNI khususnya di wilayah Wako Kabupaten Puncak, Papua.

Disampaikan Danpos Kodim persiapan Letda inf Calvin Nikolebu di Distrik Gome Utara Kabupaten Puncak Papua, bahwa kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat merupakan salah satu wujud atasi kesulitan masyarakat.

“Kami rutin melaksanakan kegiatan seperti ini dengan tujuan agar masyarakat mengetahui keberadaan kami, juga menghilangkan sudut pandang ketakutan masyarakat akan TNI di pedalaman Papua,” jelas Danpos Kodim Persiapan Letda inf Calvin Nikolebu.

“Tujuan kami adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam keberlangsungan hidup mereka disini dari para oknum maupun orang yang tidak bertanggung jawab,” tambah Danpos Kodim Persiapan Letda Inf Calvin.

Tokoh agama sekaligus tokoh pemuda, Stevanus Waker (35) salah satu warga Kampung Wako merasa terbantu dengan hadirnya TNI dan bisa turun langsung ke honai untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar.

“Terimakasih banyak abang-abang TNI dari 303, saya senang dengan kehadiran Bapak-bapak yang telah banyak membantu masyarakat Wako,” ujarnya dengan riang.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …