WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, BABINSA DAMPINGI PELAKSANAAN POSYANDU

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-02/Mindiptana Praka Wellem Ansanay beserta 1 orang anggota melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu yang dilaksanakan oleh Puskesmas Mindiptana di Rt. 01 Rw. 02 Kampung Kamka, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel. Jum’at (15/10/2021).

Adapun petugas Puskesmas dan Kader Posyandu yang ikut yakni Bidan Irna, Bidan Rasma, Yanuaria Olopka (Kader Posyandu) dan Belgita Munop (Kader Posyandu).

“Posyandu ini bertujuan untuk melaksanakan pengecekan secara berkala sesuai jadwal dari Puskesmas Mindiptana bagi anak-anak Balita dan pemeriksaan kepada Lansia serta pemberian imunisasi Polio, Campak, penimbangan balita dan pemberian obat Filaria/kaki gajah”, ungkap Praka Ansanay.

Praka Ansanay juga menambahkan, selain melaksanakan Posyandu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat Kampung Kamka agar senantiasa selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan 4M, yaitu rajin mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan guna menekan angka penyebaran virus Corona di wilayah perbatasan Boven Digoel.

Ditempat terpisah, Wadanramil 1711-02/Mindiptana mengatakan bahwa kepedulian Praka Ansanay merupakan salah satu kerja nyata seorang Bintara Pembina Desa agar warga yang berada di wilayah Teritorialnya terjaga kesehatannya sejak usia dini.

“Hal ini merupakan tugas pokok dan sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk membina serta melindungi masyarakat di wilayah binaanya agar tercipta hubungan baik dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, tutupnya. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …