WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, SATGAS TNI 711/RKS OBATI WARGA DARI RUMAH KE RUMAH

Keerom – Prajurit TNI Pos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan kegiatan pengobatan keliling kepada masyarakat perbatasan khususnya di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (20/4/2022).

Demikian disampaikan Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredy Atang dalam keterangannya.

Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks beserta 10 (sepuluh) anggota Pos Kaliasin menyambangi ke rumah-rumah masyarakat dengan melakukan pengobatan keliling mulai dari pemeriksaan tensi darah dan pemberian obat dengan tujuan agar masyarakat yang sakit bisa pulih kembali dan mampu menjalankan aktivitas sehari-hari.

”Kegiatan pengobatan keliling ini sebagai salah satu upaya untuk terus mempererat hubungan silaturahmi dengan terjun langsung dan selalu berada di tengah masyarakat,” terang Danpos.

Danpos berharap, dengan memberikan pelayanan kesehatan pengobatan keliling dan bertatap muka dengan masyarakat akan terjalin komunikasi yang baik sehingga setiap perkembangan situasi wilayah baik keamanan maupun yang lainnya dapat segera diketahui.

“Dengan keterbatasan sarana fasilitas kesehatan, melalui pelayanan ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat yang terkendala dangan jarak apabila akan berobat,” ungkap Danpos.

Sementara itu, Bapak Petrus Kuntui (38) mengatakan, berterima kasih banyak kepada Bapak-bapak Satgas TNI Pos Kaliasin yang selalu peduli untuk warga perbatasan.

“Kami dengan masyarakat yang lainnya merasa sangat senang dengan kehadiran Bapak-bapak TNI di tengah-tengah masyarakat, semoga sukses dalam penugasan dan selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bapak Petrus Kuntui.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …