Wujudkan Papua Sehat, Satgas TNI 301/PKS Gelar Rapat Koordinasi Dampak Bahaya Miras dan HIV/AIDS

Puncak Jaya ~ Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, mengajak instansi terkait mulai dari Puskesmas, Koramil dan Polsek melaksanakan rapat koordinasi bahaya Miras dan HIV/AIDS di wilayah Kab. Puncak Jaya, bertempat di Puskesmas Mulia Kab. Puncak Jaya, Papua, Kamis (15/09/2022).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Puskesmas Mulia drg. Miftakhul Huda Pasiter Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Kapten Inf Ceng Deding Dokter Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Lettu Ckm dr. Oky Fredy AM Kanitreskrim Polsek Mulia Ipda Odda Marian dan Babinsa Koramil Mulia Serka William Waimese.

Dansatgas Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya mengatakan semakin tingginya kasus HIV/AIDS yang berada di Kab. Puncak Jaya khususnya Kota Mulia, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS perlu dan mengajak instansi terkait dalam rangka membantu pemerintah untuk menyampaikan bahaya Miras dan HIV/AIDS melalui sosialisasi secara berkelanjutan.

“Tujuan utama pertemuan ini yaitu untuk meningkatkan peran Puskesmas, TNI dan Polri dalam upaya pencegahan bahaya Miras dan HIV/AIDS di Kota Mulia, dengan harapan masyarakat Kab. Puncak Jaya khususnya Kota Mulia terhindar dari HIV/AIDS dan bahaya Miras,” tambah Dansatgas.

“Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya, penyumbang 793 kasus HIV/AIDS sebanyak 508 kasus, diantaranya terdapat di Kota Mulia, 164 kasus terdapat di Distrik ILU, sisanya tersebar di wilayah lain di Kabupaten Puncak Jaya,” kata Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Oky Fredy AM saat gelar rapat koordinasi.

“kegiatan sosialisasi HIV/AIDS dan bahaya Miras ini akan dilanjutkan ke masyarakat umum serta sekolah-sekolah mulai tingkat SMP dan SMA disekitar Kota Mulia,” imbuh Dokter Satgas.

Sementara itu, drg. Miftakhul Huda selaku Kepala Puskesmas Mulia mengucapkan terima kasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS yang telah menggagas kegiatan tersebut karena selama ini masih terkendala untuk melaksanakannya.

“Terima kasih TNI, saat ini kami semakin mudah untuk menyampaikan kepada masyarakat,” ujar Kepala Puskesmas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …