WUJUDKAN PAPUA SEHAT, SATGAS TNI 711/RKS LAYANI PENGOBATAN KELILING

Jayapura – Untuk memastikan terjaminnya kualitas kesehatan masyarakat perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Muara Tami memberikan pelayanan pengobatan keliling di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Papua, Jumat (13/5/2022).

Dalam keterangannya Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso mengungkapkan bahwa memberikan pengobatan secara keliling untuk masyarakat yang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Faisal beserta 10 anggota.

“Hal ini dilakukan semata-mata karena kami TNI dan semua masyarakat disini adalah satu keluarga,” jelas Danpos Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso.

”Memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyakarat mengingat betapa pentingnya pelayanan kepada masyarakat khususnya di kampung-kampung perbatasan RI di Papua,” ucap Danpos.

Kegiatan pengobatan kesehatan aktif ke rumah-rumah warga, anggota Pos Satgas mendatangi satu persatu rumah yang ada di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Papua untuk melihat dan mengecek kondisi kesehatan warga dan apabila ada yang sakit langsung diobati.

“Anggota kami tidak hanya keliling ke rumah-rumah, Pos kita juga melayani masyarakat yang ingin berobat secara gratis,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Yohanes (43) salah satu warga Papua yang diberikan pengobatan mengucapkan terimaksih karena merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan tersebut, karena memudahkan dirinya untuk berobat.

“Semoga Bapak-bapak Satgas TNI pengabdian dan keihklasan tersebut di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” Bapak Yohanes.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …