Wujudkan Papua Sejahtera, Aparat TNI Di Paniai Bersama Warga Menanam Jagung Perdana

Paniai – Sebanyak 9 orang Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai yang dipimpin langsung oleh Mayor Cba (k) Marina Rumawak Danramil 1703-01/Enarotali kembali membantu petani dalam mengolah dan melakukan penanaman jagung perdana di lahan milik warga diatas lahan seluas 15×10 M yang terletak di Kampung Awabutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Jumat (29/07/2022).

Babinsa Serda Dodi Carlo Takapaha berharap dengan kehadirannya tersebut selain untuk membantu juga akan memotivasi para petani.

“Kehadiran Babinsa disini untuk membantu dan memotivasi para petani agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” ucapnya.

Dengan pengolahan lahan yang optimal, Babinsa berharap mendapatkan hasil yang maksimal.

“Mudah-mudahan, tanaman jagung akan maksimal dan hasilnya juga memuaskan,” harap Serda Dodi Carlo Takapaha.

Sementara itu Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak di tempat yang sama menyampaikan bahwa program pembuka lahan dan penanaman jagung merupakan program upaya khusus dari Komando atas dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya bagi petani yang tinggal di wilayah binaannya.

“Program Koramil ini bisa menjadi andalan masyarakat, karena bisa dikonsumsi sebagai makanan pokok tambahan selain beras,” ujarnya.

“Saat ini program penanaman jagung telah sampai pada tahap penanaman, tinggal perawatan oleh petani. Kita berharap petani yang ada di Kampung Awabutu ini berhasil dengan tanaman jagung, tentunya apa bila hal ini berhasil pendapatan petani kita pun akan meningkat,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …