Wujudkan Perilaku Bersih dan Sehat, Satgas TNI Kota Mulia Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SD Inpres Wuyuneri

Wuyuneri – Satgas Raider 500/Sikatan melaksanakan kegiatan Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Sekolah Dasar Inpres Wuyuneri. Kegiatan ini dilakukan oleh personel Kesehatan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Wuyuneri Bapak Yeni Kiwo Spd, Kamis (25/03).

Dokter Satgas Yonif Raider 500/Sikatan Lettu CKM Farman mengatakan bahwa para siswa yang ikut dalam kegiatan ini sangat antusias dan mereka seksama memperhatikan setiap materi PHBS yang diberikan oleh Dokter Satgas Yonif Raider 500/Sikatan.

Dokter Farman menambahkan hal ini segaja dilakukan dengan permainan agar apa yang diberikan diharapkan dapat diserap dan diterapkan dalam kehidupan para Siswa SD Inpres Wuyuneri.

“Sosialisasi dengan metode memberikan permainan, dimaksudkan untuk mempermudah memberikan pemahaman kepada siswa siswi di sekolah” ungkap Dokter.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah Bapak Yeni Kiwo Spd menyampaikan bawah untuk kebersihan sekolah dan siswa menjadi salah satu prioritas yang diterapkan oleh pihak sekolah.

“Dengan menempatkan tempat cucian tangan di depan ruangan kelas, supaya setiap murid terbiasa dengan hidup bersih, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang hidup sehat dan terhindar dalam sakit,” jelas Kepala Sekolah.

Yeni Kiwo menambahkan dia sangat berterima kasih kepada personel Satgas 500 karena sudah memberikan  materi hidup bersih dan sehat.

“Apa yang diberikan ini bisa menjadi ilmu bagi anak-anak murid. Dan diharapkan kedepannya personel Satgas 500 bisa membagi ilmu seperti ini kepada anak-anak yang lain. Ujarnya waaah waaaah waaah Kinaonak,” tutup Yeni Kiwo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …