WUJUDKAN PROGRAM JAMBANISASI, ANGGOTA TNI AD BANTU BANGUN MCK

Jayapura – Babinsa Koramil 14 Kemtuk Gresi Serda Mustakim bergotong royong melaksanakan kegiatan pembuatan pondasi MCK milik Bapak Septinus Udam dan Ibu Isabel Wadi (Tokoh Masyarakat) bertempat di Kampung Sawoi Kelurahan Hatib Distrik Kemtuk Gresi.

Kegiatan yang dimulai sejak awal Februari 2021, diawali dengan memberikan bantuan Semen dan Batu oleh Danramil 1701-14/Kemtuk Gresi kepada warga yang masih kekurangan sarana sanitasi. Hal ini juga merupakan program yang digencarkan Kodim 1701/Jayapura kepada Koramil jajaran dalam melaksanakan pendampingan program Jambanisasi kepada warga masyarakat, Senin (15/02/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian sebagai aparat Teritorial dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta untuk mengetahui permasalahan yang mereka alami di wilayah binaannya, hal tersebut juga merupakan penjabaran dari 8 Wajib TNI yang ke 8 yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengajak masyarakat agar selalu hidup bersih, menjaga kebersihan di lingkungan rumah masing-masing agar terhindar dari penyakit apa lagi di musim hujan seperti sekarang. Babinsa juga menyampaikan kepada Bapak Septinus Udam agar tetap jaga keamanan kampung dan fokus bekerja di kebun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta berharap tetap jalin komunikasi yang baik antara aparat dan masyarakat.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Bapak Septinus Udam dan Ibu Isabel Wadi atas partisipasi Babinsa yang selalu hadir di tengah masyarakat serta membantu dalam pembuatan pondasi MCK.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KODIM JAYAWIJAYA, HADIRI ACARA DEKLARASI JANJI KINERJA DI LAPAS KELAS II WAMENA

Wamena – Bertempat di Kantor Lapas Kelas IIB Wamena Jln. Hom-hom Distrik Wamena Kab. Jayawijaya …