WUJUDKAN RASA AMAN, KORAMIL TIMIKA AKTIFKAN POS KAMLING

Timika – Guna menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman, tertib, dan tentram serta terwujudnya kesadaran masyarakat dengan lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (“Kamtibmas”) maka perlu dibentuk suatu sistem keamanan lingkungan yang berdasarkan kesepakatan dalam musyawarah warga, dengan berasaskan semangat budaya kekeluargaan, gotong royong dan swakarsa.

Hal inilah yang mendorong Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Hendrikus untuk mengumpulkan aparat Kelurahan Sempan dan Tokoh masyarakat untuk melaksanakan rapat guna membahas keamanan di wilayah, mengajak untuk mengaktifkan kembali Poskamling yang sudah ada serta ajakan membangun Poskamling di setiap RT yang belum ada Poskamling bertempat di Aula Kantor kelurahan Sempan Distrik Mimika Baru, Selasa (2/03/2021).

Saat dikonfirmasi, Sertu Hendrikus mengatakan, keberadaan Poskamling akan dapat meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan.

Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya.

“Saya berharap, setelah pengaktifan kembali serta pembangunan Pos Kamling jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga dilingkungan”ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …