WUJUDKAN SIKAP TOLERANSI, BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA BANTU WARGA BUAT PONDOK NATAL

Timika ~ Wujudkan sikap toleransi guna meningkatkan solidaritas antar umat beragama terutama di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Sertu Ruslan membantu warga binaannya membuat Pondok Natal di Gereja ST. Stevanus, Distrik Jita Kab. Mimika, Jumat (24/12/2021).

Pada saat melaksanakan kegiatan monitoring wilayah, Sertu Ruslan bertemu dengan salah satu warganya yang sedang membuat Pondok Natal di Gereja ST. Stefanus. Dengan keikhlasan hati Sertu Ruslan langsung mengambil inisiatif untuk membantu warga membuat Pondok Natal.

Disela-sela kegiatannya Sertu Ruslan menyampaikan bahwa, pembuatan Pondok Natal ini sebagai rasa kepedulian dan perhatian aparat teritorial di wilayah guna membantu meringankan pekerjaan masyarakat sekaligus sebagai wujud sikap toleransi antar umat beragama.

“Di Papua khususnya, Pembuatan Pondok Natal merupakan suatu tradisi dalam menyambut Natal sebagai hari kelahiran Sang Juru Selamat pada 25 Desember dan bagi umat Kristiani bulan Desember selanjutnya dijadikan sebagai bulan kasih”, ungkap Serda Ruslan.

Ia juga menambahkan bahwa, pembuatan Pondok Natal ini sudah menjadi tradisi setiap tahun oleh masyarakat Papua, sehingga setiap kampung pasti membuat untuk meramaikan suasana Natal dan Tahun Baru.

“Diharapkan di bulan kasih Natal ini membawa pesan damai dan cinta kasih dikalangan masyarakat, sehingga terwujud rasa kebersamaan antara TNI  dengan rakyat di wilayah Distrik Jita khususnya dan seluruh Papua pada umumnya.Tutupny”, tutupnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …