WUJUDKAN SINERGITAS TNI RAKYAT, BABINSA TIMIKA BERSAMA WARGA AKTIFKAN KEMBALI POS PEKA

Timika – Keamanan wilayah merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh lapisan masyarakat karena keamanan merupakan kebutuhan bersama sebagai modal pembangunan wilayah.

Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serka M. Lilik bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Maniani melaksanakan pertemuan dengan warga untuk mengaktifkan Kembali Pos Peka (Peduli Keamanan). Minggu (06/06/2021).

Serka M. Lilik selaku Babinsa Timika mengatakan bahwa pertemuan dilaksanakan di salah satu rumah warga di Kelurahan Wanagon, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika. Dalam pertemuan tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk mengaktifkan kembali Pos Peka di RT 19 Kel. Wanagon.

“Mengingat selama ini ada kekosongan yang berpotensi menjadi celah bagi pelaku kriminal. Pada kesempatan ini saya sebagai Babinsa, bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat akan melanjutkan program Pos Peka,” jelas Babinsa.

Babinsa menambahkan bahwa tujuan dari program Pos Peka untuk menekan angka kriminal.

“Di beberapa daerah sudah aktif Pos Peka-nya dan diharapkan di setiap RT ada Pos Peka sehingga bisa saling membantu antar wilayah dalam menjaga keamanan serta bisa menekan Tindakan kriminalitas” Kata Babinsa.

“Dalam menjaga keamanan diperlukan kesadaran bersama sehingga kerjasama antar warga bisa terjalin dengan baik dalam mengaktifkan Pos Peka ini. Dalam kegiatan ini saya dan Bhabinkamtibmas memberikan rompi dan peralatan lain untuk menunjang operasional Pos Peka di RT 19,” tutup Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …