WUJUDKAN TOLERANSI, KODIM NABIRE LAKSANAKAN KEGIATAN PEMBINAAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

Nabire – Dalam rangka menjaga toleransi antar umat beragama di wilayah Kab. Nabire, Kodim 1705/Nabire melaksanakan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama 2021, bertempat di Aula Kodim 1705/Nabire, Jumat (17/4)

Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Benny Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah Kodim 1705/Nabire, yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah 2021 Masehi mengundang para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta Para Babinsa di Jajaran Kodim 1705/Nabire.

Dandim Nabire menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dalam pembinaan kerukunan antar umat beragama di wilayah Kodim 1705/Nabire.

“Ini merupakan program tahun 2021, agar tercipta hidup rukun dan saling menjaga antar umat beragama yang ada di wilayah Kab. Nabire,” tambah Dandim

Lebih lanjut, Dandim 1705/Nabire mengucapkan banyak terima kasih khususnya Tokoh Agama yang sudah membantu Pemerintahan dalam mencegah penyebaran virus covid-19, dengan mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah dengan menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada tokoh – tokoh Adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus covid-19,” tutup Dandim 1705/Nabire.

Selanjutnya Pasiter Kodim 1705/Nabire Kapten Inf I. Y. Rumy memberikan materi tentang toleransi antar umat beragama, bahwa agama yang ada di negara kita ini merupakan salah satu benteng pertahanan NKRI, untuk itu marilah kita bersama-sama untuk menjaga toleransi antar umat beragama”, tegas Pasiter Kodim 1705/Nabire.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …