Wujudkan Wilayah Aman, TNI-Polri Dan Aparat Pemerintah Citak Mitak Gelar Apel Gabungan

Merauke ~ Dalam rangka mewujudkan wilayah yang kondusif dan aman, personel TNI-Polri dan aparat pemerintah setempat menggelar apel gabungan bertempat di halaman Mapolsek Citak Mitak Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Lettu Inf H. Simanjuntak, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan personel yang terdiri dari personel Koramil 1707-14/Senggo, personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa dan personel Polsek Citak Mitak serta aparat Pemerintah Distrik Citak Mitak.

Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat sehingga seluruh masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan nyaman.

“Kegiatan gelar apel gabungan TNI/Polri dan aparat pemerintah Distrik Citak Mitak ini kita laksanakan sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat sehingga semua aktivitas berjalan dengan nyaman,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil menambahkan selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, kegiatan tersebut juga sebagai langkah awal dalam pengamanan persiapan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun baru 2024. Usai pelaksanaan apel dilanjutkan paroli dengan route yang telah ditentukan bersama.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini, tanamkan niat dalam diri apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tambahnya.

Turut hadir dalam apel gabungan Danpos Satgas Yonif 125/Si’mbisa Lettu Inf Okta Yhuda Prasetyo, personel tertua Polsek Citak Mitak Aipda Yohanis Mansnembra, perwakilan personel Distrik Citak Mitak Bapak Zosimus Kambirok, Plt. Kepala Kampung Tamanim, Bapak Kaspar Nindo, Plt. Kepala Kampung Senggo, Bapak Biving, Ketua LMA Bapak Elias Basagai dan Tokoh Pemuda Kampung Senggo Bapak Purnomo serta para Linmas Kampung Senggo dan Kampung Tamanim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …