YAKINKAN TEPAT SASARAN, APARAT TNI BANTU APARAT KAMPUNG BAGIKAN BLT DANA DESA KE RUMAH-RUMAH WARGA

Waropen – Dalam rangka memastikan Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) dibagikan tepat sasaran kepada warga, Sertu Yohanis Pomeo Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa membantu aparat kampung menyalurkan BLT langsung ke rumah-rumah warga, bertempat di Kampung Usaiwa Distrik Urei Faisei Kab. Waropen, Senin (23/8/2021).

Diungkapkan Sertu Yohanis Pomeo Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Kodim 1709/Yawa bahwa kehadirannya sebagai bentuk tanggung jawab sebagai seorang aparat kewilayahan.

“Salah satunya membantu aparat Kampung dalam pembagian BLT ke warga. Kali ini pembagian dilakukan dari rumah ke rumah untuk menghindari terjadinya antrian dan kerumunan warga yang dapat membahayakan warga disaat pendemi covid-19 saat ini. Sehingga penyaluran BLT tepat sasaran dan langsung diterima oleh masyarakat yang berhak menerima,” jelas Sertu Yohanis.

“Satu-persatu rumah warga didatangi untuk menyalurkan BLT yang ditujukan kepada seluruh warga yang kurang mampu dan terdampak pembatasan sosial masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” tambah Sertu Yohanis.

Lebih lanjut, Sertu Yohanis Pomeo Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Kodim 1709/Yawa menegaskan bahwa sembari membagikan BLT langsung kepada warganya, juga turut memberikan pemahaman tentang BLT tersebut.

“Penyaluran dana bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat dgunakan dengan bijak dan sebaik mungkin apa yang sudah diterima,” kata Babinsa.

“Semoga bisa meringankan kebutuhan rumah tangga di masa pandemi seperti saat ini,” tambahnya.

Yohana, salah satu warga yang telah menerima bantuan langsung tunai turut memberi apresiasi karena tidak perlu bepergian jauh untuk menerima bantuan.

“Trima kasih kepada Pemerintah yang telah mengutus aparat kampung dan juga Babinsa yang telah rela mendatangi dan mengantarkan secara langsung bantuan ini ke rumah-rumah kami, sehingga kami tak perlu lagi berkumpul dan mengantri di balai kampung dalam menerima bantuan ini, sekali lagi terima kasih,” jelas Yohana.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …