Yonif 756/WMS Beri Dukungan Pengamanan Penyambutan PJ Gubernur Papua Pegunungan

Wamena – Batalyon Infanteri 756/WMS turut ambil bagian dalam rangka menyambut kedatangan PJ Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, S.H., M.H. di bandar udara Wamena, Selasa (22/11).

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring, PJ Sekda Provinsi Papua Pegunungan, Para Bupati jajaran Papua Pegunungan serta para Pejabat lainnya.

Setelah melaksanakan transit di Hotel Grand Baliem, rombongan bergerak menuju ke Lapangan Sinapuk untuk melaksanakan acara syukuran bakar batu.

Dalam kegiatan ini Yonif 756/WMS menerjunkan pasukan sebanyak 1 SSK guna memperkuat pengamanan dalam rangka menyambut kedatangan PJ Gubernur Papua Pegunungan dilanjutkan acara syukuran bakar batu yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda serta masyarakat di 8 Kabupaten yang nantinya menjadi bagian Daerah Otonomi Baru Papua Pegunungan.

Yonif 756/WMS merupakan satu-satunya pasukan tempur TNI AD yang berdislokasi di wilayah Papua Pegunungan. Hal ini tentunya menjadi salah satu tugas pokok dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah serta suksesnya program dan kebijakan pemerintah.

Danyonif 756/WMS, Letkol Inf Irawan Setya Kusuma menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Polres Jayawijaya dan dihadiri oleh seluruh satuan kemananan dari TNI-Polri se-Garnizun Jayawijaya.

“Setelah melaksanakan apel, pasukan pengamanan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menempati sektor yang telah ditentukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

“Kami siap membackup Polri, selain personel sejumlah 1 SSK yang ada di sini, kita juga menyiagakan 1 SSK siap gerak di Mako,” pungkas Danyon.

Sementara itu kegiatan acara syukuran pelantikan PJ Gubernur ini berlangsung sampai dengan pada pukul 16.00 WIT. Seluruh rangkaian kegiatan terlihat berjalan dengan baik dan tertib.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …