Yonif RK 751/VJS Beri Pembekalan Kepada Relawan Kesehatan Muda Papua

Jayapura – Dalam rangka mempersiapkan kader-kader relawan kesehatan muda Papua yang terintegrasi, Yonif RK 751/VJS turut andil memberikan materi dalam kegiatan volunteer Camp RDK (Respon Darurat Kesehatan) yang diselenggarakan di Kampung Doyo Lama, Sentani, Jayapura. Senin (31/10/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Wadanyonif RK 751/VJS Mayor Inf Eko Yudho PGP S.Sos dalam keteranganya.

“Kegiatan yang diselenggarakan atas inisiasi dari Dompet Dhuafa cabang Papua ini menggandeng peleton kesehatan Yonif RK 751/VJS sebagai pemateri”, jelas Wadanyon.

Sementara itu, dokter Yonif RK 751/VJS Lettu Ckm dr. Andreas menjelaskan bahwa kehadirannya beserta anggota peleton kesehatan Yonif RK 751/VJS dalam acara tersebut adalah untuk memberikan materi BHD (Bantuan Hidup Dasar) kepada para peserta.

“Materi yang kami bawa cukup penting, karena Bantuan Hidup Dasar sendiri adalah serangkaian usaha awal untuk mengembalikan fungsi pernafasan dan atau sirkulasi pada seseorang yang mengalami henti nafas dan atau henti jantung (cardiacarrest). Jadi materi ini akan bermanfaat bagi para relawan untuk memberikan pertolongan pertama bagi korban,” kata Lettu Ckm dr. Andreas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala LKC Dompet Dhuafa cabang Papua Ibu Umayra Maulida S, S.Kep. Dalam sambutanya, Kepala LKC Dompet Dhuafa Cabang Papua mengapresiasi kesediaan Yonif RK 751/VJS yang hadir untuk membantu memberikan materi dalam kegiatan Volunteer Camp tersebut.

“Kami dari Dompet Dhuafa cabang Papua mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan dari Yonif RK 751/VJS, khususnya dokter Lettu Ckm dr. Andreas dan anggota yang sudah hadir membantu memberikan pembekalan materi BHD atau Bantuan Hidup Dasar, tentunya materi tersebut akan sangat bermanfaat bagi kader-kader relawan kami”, ungkap Kepala LKC Dompet Dhuafa Papua Ibu Umayra Maulida S.Kep.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …