Yonif RK 751/VJS, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M

Sentani – Segenap Prajurit dan keluarga di lingkungan Yonif RK 751/VJS menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M, bertempat di Masjid Al Muqaromah, Yonif RK 751/ VJS. Kec. Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Selasa (19/10/2022).

Dalam pelaksanaanya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar Yonif RK 751/VJS secara sederhana yang diikuti oleh prajurit, keluarga dan masyarakat dilingkungan Asrama Yonif RK 751/VJS. Acara diawali dengan lantunan ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Nuraini Sri Rejeki selaku Qori. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M kali ini menghadirkan penceramah Al Habib Alwi Bin Ahmad Bin Shahab.

Tema yang diusung dalam peringatan kali ini adalah “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kebidupan Sehari-hari”, Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan peringatan hari lahir atau Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan menjadi momentum bagi Prajurit dan keluarga untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri sebagai orang tua, makhluk sosial dan sebagai anggota TNI AD dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadikan diri menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, penceramah Al Habib Alwi bin Ahmad bin Shahab, dalam ceramahnya menguraikan tentang bagaimana perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Agama Islam dan sebagai seorang pemimpin, Rasulullah SAW juga memberikan contoh yang baik kepada para sahabat-sahabatnya.

Al Habib Alwi bin Ahmad bin Shahab juga menuturkan agar menumbuhkan rasa kepedulian akan sesama sesuai apa yang telah dilakukan dan dicontohkan Rasulullah.

“Selain itu, Rasulullah SAW juga mengajarkan kita untuk selalu optimis, menjadi contoh yang baik dan loyal”, tuturnya.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Al Habib Alwi bin Ahmad bin Shahab.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …