Home / Post / Berita / Yonmek 521/DY Pacu Semangat Belajar Murid SMK di Perbatasan

Yonmek 521/DY Pacu Semangat Belajar Murid SMK di Perbatasan

Merauke – Tak hanya sebagai pasukan pengaman perbatasan saja, keberadaan Yonmek 521/DY di perbatasan RI-PNG juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam mewujudkan generasi muda yang berintelektual serta berguna bagi bangsa dan negara.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Ramli bersama beberapa personel Pos Komando Utama Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di SMKN 1 Sota, Kabupaten Merauke, pada Kamis, 14 Maret 2019.

“Selain pengamanan perbatasan, kami juga berkomitmen untuk membantu dan memberikan solusi kepada masyarakat di wilayah perbatasan ini, terlebih di bidang pendidikan seperti memberikan pengajaran bercocok tanam seperti sekarang ini kami lakukan kepada para siswa,” ujar Kopda Ramli.

“Pengajaran bercocok tanam ini dalam rangka membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.” lanjut Kopda Ramli.

Saya sangat senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah datang untuk mengajari kami bagaimana cara bercocok tanam yang benar “Ujar Siswi kelas X Febriana.

Saat ini perlu diketahui, sebanyak 450 prajurit Yonmek 521/DY telah di sebar di beberapa titik lokasi di sepanjang perbatasan negara di Kabupaten Merauke. Tidak hanya menjaga perbatasan, Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, juga membantu melaksanakan penegakan hukum di bidang lintas batas negara, hingga menggelar sweeping peredaran barang-barang ilegal seperti minuman keras tanpa izin, narkoba, dan lain-lain. (Prd/Cen)

About redaksi