MEMASUKI MUSIM TANAM, BABINSA KOKONAO BANTU WARGA SIAPKAN PEMBIBITAN KELAPA

Timika – Di Kampung Mimika, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika saat ini kondisi cuaca memasuki musim tanam untuk budidaya buah kelapa, banyak warga masyarakat yang sehari hari sebagai nelayan terlihat mulai mempersiapkan lahan dan bibit untuk ditanam di lahan milik warga.

Melihat hal tersebut, Babinsa dari Koramil 1710-01/Kokonao yang dipimpin Serma Kadis datang untuk membantu warga dalam mempersiapkan Bibit kelapa dan lahan sebelum proses penanaman, Selasa (22/03/2022).

Disela-sela kegiatan tersebut Serma Kadis mengatakan penanaman buah Kelapa adalah sebagai regenerasi Kelapa yang sudah tua dan sudah tidak produktif lagi sehingga perlu peremajaan  untuk meningkatkan hasil panen dan ekonomi masyarakat dimasa yang akan datang.

“Selain sebagai nelayan, warga kampung Mimika menjadikan hasil penjualan buah kelapa sebagai salah satu penghasilan utama mereka dalam meningkatkan perekonomian, untuk itu kami datang untuk membantu dengan harapan dapat meningkatkan penghasilan warga dimasa pandemi,” ujarnya.

Usai mendapat bantuan dari Babinsa, bapak Wensilius weyau (45) terlihat sangat gembira dan sangat merasa bangga atas kedatangan Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk selalu membantu masyarakat.

“Dengan kehadiran bapak-bapak Babinsa untuk membantu warga kampung Mimika, kami benar-benar sangat termotivasi, terimakasih banyak pak Babinsa,”ungkap Saudara Weyau.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 614/Raja Pandhita Bantu Renovasi Bangunan SMPN Malagai

Personel Satgas Yonif 614/Raja Pandhita membantu warga merenovasi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Malagai di …