Danramil Senggo Hadiri Pelatihan Pembuatan Batu Bata Kepada Masyarakat

Mappi ~ Bertempat di Balai Distrik Citak Mitak, Danramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Lettu Inf H. Simanjuntak menghadiri kegiatan pembukaan pelatihan pembuatan batu bata yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Mappi kepada masyarakat Kampung Senggo, Papua Selatan, Kamis (14/12/2023).

Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan pembuatan batu bata yang di laksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Mappi bertujuan untuk meningkatkan SDM dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kampung Senggo.

“Dengan adanya pelatihan pembuatan batu bata ini diharapkan benar-benar bisa meningkatkan keterampilan masyarakat sehingga kedepannya mereka dapat membuka usaha sendiri untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkap Danramil.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Mappi Bapak Alvian Raymond Latupeirisa, S.H, mengatakan kegiatan pelatihan tersebut dilakukan karena kurangnya lapangan kerja di lingkungan masyarakat.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan SDM dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kampung Senggo,“ imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …