Dukung Program Ketahanan Pangan, Prajurit Badak Hitam 511 Kembali Berikan Mesin Parut Sagu Kepada Masyarakat Perbatasan

Merauke ~ Untuk menyukseskan program Pemerintah dalam program ketahanan pangan dan juga untuk membantu meringankan beban masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Rawa Biru memberikan bantuan dukungan berupa mesin pemarut sagu kepada warga binaan pos di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kab. Marauke, Papua Selatan, Kamis (22/6/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya mengatakan bahwa pemberian bantuan mesin parut sagu tersebut untuk membantu serta meringankan pekerjaan warga dengan tujuan agar lebih efektif dalam proses pengolahan sagu.

“Pemerintah sekarang ini sedang mencanangkan program ketahanan pangan. Oleh sebab itu, kami Satgas Yonif 511/DY selalu berusaha untuk mengatasi kesulitan warga dan menjadi solusi kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG. Semoga dengan pemberian bantuan mesin pemarut sagu di Kampung Rawa Biru semakin mempermudahkan masyarakat dalam bekerja dan dapat meningkatkan perekonomian mereka,” ucap Dansatgas.

Danpos Rawa Biru Sertu Sumarji menambahkan bahwa pemberian bantuan mesin pemarut sagu tersebut guna untuk mempermudah proses pengolahan sagu dan mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat setempat.

“Selama ini kami melihat warga kampung untuk pengolahan sagu masih menggunakan cara manual, dan itu cukup memakan waktu. Harapan kami, dengan bantuan mesin parut ini dapat mempermudah masyarakat dalam pengolahan sagu,” jelas Danpos Rawa Biru.

Salah satu warga Kamoung Rawa Biru, Bapak Alfred Dimar (51) sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 511 Badak Hitam atas pemberian mesin parut sagu tersebut.

“Ini sangat berguna sekali bagi kami, mengingat sagu termasuk makanan pokok kami selain beras. Sekali lagi kami masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 511 Badak Hitam, semoga kebaikan Bapak-bapak TNI sekalian dibalas oleh Tuhan YME,” ujar Bapak Alfred Dimar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …