Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Doa Bersama Dalam Rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023

Jayapura ~ Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka menyambut HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan doa bersama yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, dipimpin langsung oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P., bertempat di Masjid Al Fajr Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (2/10/2023).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendoakan para pahlawan pejuang bangsa khususnya para prajurit TNI yang telah gugur demi bangsa dan negara, serta memohon doa untuk diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam setiap penugasan yang diemban dalam menjaga dan mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Turut hadir dalam kegiatan doa bersama, Irdam Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Kabalakdam XVII/Cenderawasih, para prajurit TNI dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih.

Doa bersama Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cen digelar dibeberapa tempat di Jayapura, diantaranya, bagi yang beragama Islam di Masjid Al Fajr Makodam XVII/Cenderawasih, sedangkan umat Nasrani melaksanakan Ibadah di Gereja GKI Eklesia Kodam Lama dan yang Hindu berada di Pura Agung Surya Bhuana Jayapura.

Pelaksanaan Doa bersama di Masjid Al Fajr Makodam XVII/Cenderawasih diawali dengan shalat Magrib secara berjamaah, kemudian dilanjutkan doa bersama dengan pembacaan surah Yasin dan Tahlil, doa bersama, serta Sholawat yang dipimpin oleh Kabintaljahrahdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Akhmad Syaikhu, S.Ag.

Pada kesempatan ini, Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P., menyampaikan bahwasannya doa bersama dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-78 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI dan pelaksanaan kegiatan doa bersama diserahkan kepada jajaran satuan TNI masing-masing.

Usai kegiatan doa bersama, kemudian dirangkai dengan mengikuti acara doa bersama secara Vicon dengan Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di Jakarta.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …