Personel Satgas Yonif 527/BY Ikuti Upacara Bendera Di SD YPPK Paniai Barat

Paniai ~ Anggota Satgas Yonif 527/BY di bawah naungan Kolapops Rem 173/PVB melalui Pos Obano mengikuti upacara bendera di SD YPPK sebagai wujud menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda sejak dini di Kampung Obano, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Senin (4/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Danpos Obano lettu inf Arief Indiarto mengungkapkan hal tersebut sudah menjadi kewajiban sebagai seorang prajurit TNI.

“kehadiran prajurit TNI harus selalu bisa menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan memberikan manfaat serta hal-hal yang positif, serta memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar danpos.

Lanjutnya, selain melaksanakan upacara bendera, kemudian di lanjutkan dengan memberikan wawasan kebangsaan terkhusus pada anak didik kelas 6 SD. Kegiatan tersebut sekaligus memberikan contoh dan memberikan rasa kejuangan kepada bangsa.

“Kami juga berharap kegiatan ini tidak hanya sebagai simbolis, namun juga dapat di ambil dari nilai kejuangan dan hikmah dari upacara pengibaran bendera sebagai wujud penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang,” imbuhnya.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …