Sambut Nataru 2023, Prajurit Kostrad Bagikan Makanan Dan Gelar Acara Bakar Batu Di Pegunungan Papua

Nduga – Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2023, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bakar batu dan membagikan ratusan bungkus bahan makanan untuk masyarakat di Distrik Mbua, Kab. Nduga, Papua, Jumat (23/12/2022).

Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P. menuturkan bahwa,

kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan kebudayaan lokal serta meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Selain bertujuan menjalin kebersamaan dan silaturahmi, kegiatan Bakar Batu ini bertujuan juga untuk memohon doa agar diberikan kesehatan, keselamatan serta keamanan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru khususnya di Distrik Mbua,” ucap Dansatgas.

Kegiatan Bakar Batu dimeriahkan dengan tarian dari Masyarakat Distrik Mbua dan hadirnya Santa Claus di tengah-tengah acara.

Dalam kegitan tersebut dihadiri oleh Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang terdiri dari 7 Kampung yaitu Yerusalem, Bahtera, Sinai, Imanuel, Arugia, Opmo dan Digilmu.

Sementara itu, Bapak Yones Kusumbre (49) selaku Pendeta Distrik Mbua yang mewakili seluruh Gereja dan masyarakat Distrik Mbua mengucapkan, terima kasih kepada TNI telah melaksanakan kegiatan Bakar Batu.

“Terima kasih telah membagikan Sembako ratusan kepada masyarakat Distrik Mbua,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …