Berbondong Bondong Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersama Masyarakat Gelar Karya Bakti

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Kampung Arso 7, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat (23/12/2022).

Tinggal menghitung hari lagi seluruh umat Kristiani yang ada di dunia akan merayakan hari raya Natal, hari dimana yang mereka tunggu-tunggu setiap satu tahun sekali akhirnya datang juga. Oleh karena itu dalam rangka menyambut hari Natal masyarakat Kampung Arso 7 berbondong-bondong membersihkan lingkungan sekitar, agar nanti saat perayaan natal dapat dilaksanakan dengan khidmat.

Jiwa semangat gotong royong mereka begitu tinggi, kekompakan yang masih sangat kental dikalangan mereka masih nampak di mata kami, tidak ada kata lelah untuk sebuah hasil yang manis, demi menyambut hari yang sangat indah, hari besar, yaitu hari raya Natal.

Prajurit Bima Sakti yang berasal dari Pos Skamto berangkat ke Kampung Arso 7 yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Arfin Tanjung untuk membantu masyarakat membersihkan kiri kanan jalan.

“Sesampainya di lokasi, Prajurit Bima Sakti disambut oleh masyarakat dengan penuh gembira dan penuh semangat, tidak butuh waktu lama, Prajurit Bima Sakti langsung membersihkan rumput-rumput yang menjalar di kiri kanan jalan tersebut, tidak butuh waktu lama mata jalan Arso 7 sudah bersih, tidak ada lagi rumput-rumput yang panjang,” kata Danpos Letda Inf Arfin Tanjung.

Setelah semua sudah bersih, Prajurit Bima Sakti diundang oleh Kepala Kampung Arso 7 Bapak Benyamin M singgah di Kantor Desa untuk beristirahat dan menyantap beberapa makanan yang disediakan, disela-sela waktu istirahat itulah Danpos menyampaikan bahwa kegiatan akan terus dilaksanakan dalam rangka kebersamaan dengan rakyat dan demi terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada Pos Skamto Satgas Yonif 132/BS yang sudah membantu membersihkan kiri kanan jalan Kampung Arso 7, setelah berbicara cukup panjang, kamipun meminta izin pamit untuk kembali ke Pos.

Bapak Plt. Kepala Kampung Arso 7, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan bantuan tenaga dari Satgas Yonif 132/BS yang sudah meluangkan waktu untuk membantu membersihkan kampung dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Terima kasih TNI, Tuhan memberkati,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …