Satgas Yonif 405/SK Berikan Derma Kepada GKII Jemaat Maranatha

Mimika – Bertempat di Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat Maranatha, Kampung Noema, Distrik Jita, Kab. Mimika, Prajurit TNI Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW menghadiri kegiatan persembahan dalam rangka mendukung kegiatan Natal, Minggu (25/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pendeta Juli Gwijangge (Gembala Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat Maranatha), Sertu Ruslan (Babinsa Kp. Noema Pos Ramil 1710-08/Jita), anggota Pos Jita Satgas Yonif 405/SK serta para jema’at Gereja.

Demikian disampaikan oleh Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Sugianto dalam keterangannya.

“Dalam acara persembahan, para jema’at memberikan persembahan/derma berupa uang dan hasil kebun seperti buah-buahan, umbi-umbian dan sayur-sayuran,” jelas Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Sugianto

“Persembahan/derma dikumpulkan di depan teras Gereja, selanjutnya dijual dan hasilnya didermakan kepada Gereja. Kami dari Satgas Yonif 405/SK juga turut bersuka cita dan berpartisipasi berderma dengan membeli hasil kebun masyarakat tersebut.”

“Acara diawali dengan doa yang dipimpin oleh Gembala Gereja dan diakhiri dengan musyawarah jemaat Gereja tentang acara hari Raya Natal dan penentuan acara adat bakar batu,” jelasnya.

Sementara itu, Pendeta Juli Gwijangge mewakili jemaat mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi derma dari anggota Satgas Yonif 405/SK dan Babinsa Kampung Noema. Tak lupa Pendeta Juli Gwijangge juga menyampaikan undangan kepada anggota Satgas Yonif 405/SK untuk menghadiri acara adat bakar batu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …