Semangat Gotong Royong, Babinsa Warbah Bersama Warga Binaan Laksanakan Pemersihan Bahu Jalan

Waropen ~ Babinsa Koramil 1709-3/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa Serka Yotam Merani bersama warga masyarakat melaksanakan kerja Bhakti pembersihan bahu jalan di Kampung Ghuyoi, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Rabu (1/5/2024).

Pembersihan bahu jalan tersebut dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan bahu jalan dari rumput yang menutupi bahu jalan sehingga jalan terlihat bersih.

Serka Yotam Merani menyampaikan pembersihan bahu jalan ini merupakan kepedulian Babinsa dengan warga masyarakat sekitar demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan sekaligus mengantisipasi terjadinya kecelakaan di daerah tersebut.

“Tujuannya agar para pengguna jalan baik itu pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor maupun juga demi terwujudnya lingkungan yang bersih guna mencipatakan rasa nyaman,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan karya bakti seperti yang dilakukan saat ini mempunyai nilai positif yang sangat luar biasa, karena dengan adanya karya bakti ini mampu menghidupkan kembali semangat serta nilai gotong royong dan memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat.

“Tradisi dan budaya gotong royong ini harus tetap dirawat karena ini merupakan warisan dari para leluhur kita,” tandasnya.

Kedepannya sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah baik itu ditingkat Desa maupun Kecamatan terus bekerja sama mengajak masyarakat melalui kegiatan seperti ini.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …