Tingkatkan Kesehatan, Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Bantu Masyarakat Buat MCK

Sarmi ~ MCK merupakan hal yang sangat penting karena merupakan cermin dari lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga secara tidak langsung dapat mempengaruhi pola pikir masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Sertu Regen Liligoly bersama masyarakat untuk membuat MCK, agar masyarakat terhindar dari lingkungan yang kurang sehat di Kampung Komra, Distrik Betaf, Kabupaten Sarmi, Selasa (24/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut Sertu Regen Liligoly mengungkapkan pembangunan MCK dapat mengurangi penyebaran penyakit di lingkungan masyarakat, sehingga untuk mencegah timbulnya penyakit setiap rumah diharapkan mempunyai MCK agar Pola hidup bersih dan sehat di masyarakat dapat diterapkan.

“Semoga masyarakat sadar akan pentingnya kegunaan MCK ini, sehingga semua warga peduli untuk merawat dan memelihara apa yang sudah dibangun,” ungkap Sertu Regen Liligoly.

Menurutnya, selain untuk menciptakan lingkungan sehat, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Babinsa dengan warga dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Keikutsertaan kami membantu pembangunan MCK ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dengan warga dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Yosep selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Babinsa yang telah membantu dalam pembangunan MCK.

“MCK ini sangat bermanfaat bagi warga, karena selama ini MCK sangat minim, kebanyakan langsung ke sungai, kami ucapkan terima kasih pada Babinsa karena sudah membantu kami,” tandasnya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …