Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Berhasil ‘Hidupkan’ Kembali Kampung Suru-Suru Seperti Sedia Kala

Mappi ~ Enam bulan melaksanakan penugasan di Papua Selatan, Prajurit TNI Angkatan Darat Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Suru-suru berhasil mengembalikan total 200 pengungsi Distrik Suru-suru sehingga suasana Distrik ‘Hidup’ Kembali seperti semula.

Hal tersebut dikatakan Letkol Inf Ronald Manurung, selaku Dansatgas Yonif 125/SMB dalam rilis tertulis nya di Kabupaten Mappi. Selasa (24/10/2023).

“Kami merasa bahagia karena masyarakat yang mengungsi semakin bertambah setiap bulannya, sampai saat ini ada sebanyak 200 orang yang sudah kembali,” ujar Dansatgas.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengungkapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 125/SMB karena telah berhasil menghidupkan kembali suasana di Suru-suru.

“Terimakasih tak terhingga untuk Satgas Yonif 125/SMB atas kerja kerasnya memulihkan situasi di Suru-suru. Puji Tuhan situasi di Suru-suru telah terkendali dan masyarakat sudah dapat beraktivitas seperti sediakala. Semoga tuhan terus memberkati dalam melaksanakan tugas menjaga bangsa dan negara,” pungkas Bupati Asmat.

Otentifikasi : Pen Satgas Yonif 125/SMB.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …