Tumbuhkan Rasa Kebersamaan, Babinsa Koramil Enarotali Komsos Dengan Warga

Paniai ~ Dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Babinsa Koramail 1703-01/Enarotali Sertu Vepriase Ton melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh Masyarakat, di Kampung Uwibutu, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Rabu (17/1/2024).

Sertu Vepriase Ton dalam Komsosnya mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan serta mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat,” kata Sertu Vepriase Ton.

Lanjutnya, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaan, maka akan tahu permasalahan yang adad, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

“Dengan aktif melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat,” tambahnya..

Sementara itu, Bapak Yulianus Adi salah satu tokoh masyarakat mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat.

“Kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …