Wujud Kedekatan Babinsa Yapsel Bantu Warga Buat Kerajinan Alat Dapur Dari Kayu

Yapen ~ Guna mendukung usaha kecil milik warga, Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Koptu Aan Kurniawan berkunjung ke tempat pengerajin pembuatan peralatan dapur dari bahan kayu seperti cobek, sumpit, tumbukan bumbu milik warga bertempat di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (17/1/2024).

Koptu Aan menjelaskan Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan teritorial senantiasa harus dapat dipegang teguh, karena kedekatan Babinsa dengan warga menyatukan hati dan perasaan, sebagaimana TNI adalah anak kandung rakyat.

“Kegiatan ini dilakukan semata-mata sebagai wujud kepedulian kami sebagai aparat teritorial, agar terjalin tali silaturahmi hingga terbentuk kedekatan antara Babinsa dan warga binaan,” jelas Babinsa.

Lanjutnya, ia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh warga karena kreatifitasnya dalam memanfaatkan kayu yang pada akhirnya bisa menghasilkan barang yang sangat bermanfaat, serta memiliki nilai jual yang ekonomis.

“Sebagai Babinsa setiap saat melaksanakan monitoring wilayah, salah satunya dengan kegiatan anjangsana ke tempat usaha warga di wilayah binaan, untuk memberikan motivasi dan semangat dalam berusaha dengan harapan adanya Babinsa dapat meringankan pekerjaan warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Yulius Warmetan salah satu warga yang di bantu oleh Babinsa saat itu turut mengungkapkan rasa bangganya kepada Babinsa karena selalu hadir membantu kesulitan warga dengan banyak talenta yang di miliki.

“Kami sangat senang karena Babinsa juga mempunyai keahlian membuat kerajinan kayu seperti ini. Terimakasih banyak kepada Babinsa karena sudah meluangkan waktu dan tenaganya membantu kami,” ucap Yulius.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …