Wujudkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat, Satgas Yonif 721/MKS Beri Pelayanan Kesehatan

Lanny Jaya ~ Satgas Pamtas Yonif 721/Mks Pos Kotis Tiom melaksanakan kegiatan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di Desa Weri, Distrik Yiginua, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Senin (2/10/2023).

Dokter Satgas Yonif 721/Mks, Letda Ckm Dr. Ferry Kurniawan dalam keterangannya menjelaskan bahwa program tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-78 serta sebagai wujud kecintaan dan kepedulian TNI AD Kepada masyarakat Papua terkait masalah kesehatan, khususnya di wilayah Kabupaten Lanny Jaya.

“Program pemberian pelayanan kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 serta untuk mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan juga sebagai wujud cinta serta kepedulian kami terkait masalah kesehatan di wilayah Papua,” jelas Dokter Satgas.

“Dengan dilaksanakannya pembwrian Pelayanan Kesehatan atau yang kita niasa sebut Yankes, kami dapat mengetahui langsung kehidupan masyarakat disini dan kami dapat mengajarkan cara hidup bersih dan sehat,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Yakob Wenda selaku warga Desa Weri yang mewakili masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut.

“Terima Kasih personel Satgas 721 atas program pelayanan kesehatan di Desa kami. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya program ini untuk mengetahui kondisi kesehatan disini serta dapat mempraktekan cara hidup bersih. Semoga kegiatan ini terus rutin dilaksanakan untuk membantu mewujudkan hidup bersih dan sehat,” pungkas Bapak Yakob.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …