Sambut HUT TNI Ke-78, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 527/BY Adakan Lomba Lari Gembira

Paniai ~ Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 527/BY berkolaborasi dengan aparat kampung setempat mengadakan lomba lari gembira 5 K berhadiah jutaan rupiah dan ratusan Dorprise untuk masyarakat di Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Senin (2/10/2023).

Perlombaan tersebut benar-benar diperuntukan untuk masyarakat Paniai Timur terutama pemuda dan pemudi untuk menyalurkan bakatnya. Dalam kegiatan tersebut Satgas Yonif 527/BY sebagai panitia tidak membuat aturan yang rumit terhadap lomba, pendaftaran pun tidak dikenakan biaya sehingga antusias peserta sangat besar sebanyak 300 peserta. Registrasi sudah dibuka 3 (tiga) hari sebelumnya sehingga pemuda dan pemudi sudah mendapat nomor dada sekaligus kupon undian berhadiah.

Hal tersebut diungkapkan Dansatgas Yonif 527/BY Letkol Inf Ragil Jaka Utama, S.Hub.,Int.,MH dalam keterangannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT TNI ke-78 dan baru pertama dilakukan pada saat momen HUT TNI, memang berdasarkan pengalaman dulu pernah dilaksanakan tetapi dalam momen 17 Agustusan, itupun beberapa tahun yang lalu,” ujar Dansatgas.

Melihat antusias masyarakat harapannya personel Satgas pengganti nanti dapat melanjutkan kegiatan yang positif seperti ini, pihaknya selaku panitia juga tidak menutup mata selain mencari juara lomba baik pria dan wanita, juga menyediakan Dorprise bagi peserta yang tidak mendapat juara sehingga peserta tidak kecewa.

“Tujuan utama diadakan lomba ini adalah kami selaku Satgas bisa merangkul dan mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga keberadaan kami diakui dan masyarakat enggan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif terhadap Kamtibmas,” imbuh Dansatgas.

Setelah lomba, ketua PASI Kabupaten Paniai berkomentar tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 527/BY dengan penuh semangat antusias.

“Kami senang karena bisa melihat anak-anak menyalurkan hobi dan banyak dapat hadiah Dorprise, meskipun mereka semua tidak juara. Terima kasih Bapak TNI, setiap hal kecil yang dibuat kepada masyarakat akan dibalas oleh Tuhan melalui caranya. Dirgahayu TNI ke-78 Tuhan memberkati,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …