1019 Pohon Sengon Hijaukan Perbatasan Merauke, Berkat Satgas Yonif 511/DY Beserta Warga Distrik Sota

Merauke – Melestarikan budaya dan menghijaukan tanah Papua merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY mewujudkan dengan melaksanakan penanaman pohon sengon di beberapa Pos Satgas, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Rabu (11/01/2023).

Penanaman tersebut merupakan suatu wujud kepedulian Satgas Yonif 511/DY terhadap lingkungan yang ada di Papua, selain untuk menjaga kelestarian alam, penanaman pohon juga bertujuan untuk menjaga ekosistem hutan agar tetap terlindungi dari banjir maupun tanah longsong.

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., turun langsung untuk meninjau beberapa pos yang berada di daerah perbatasan seperti Pos Komando Taktis, Pos Yanggandur, Pos Sambleber, Pos Wamp, Pos Kaliwanggo, dan Pos Toray.

“Dalam rangka kegiatan penghijauan semoga dengan adanya penanaman pohon sengon dapat memberikan manfaat positif bagi kehidupan masyarakat dan para pengguna jalan trans Papua, kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY sangat bersyukur bisa melakukan hal yang sangat bermanfaat untuk warga Papua dan juga bagi anak cucu kita dimasa yang akan datang,” ucap Letkol Inf Rully Noriza Dansatgas Yonif 511/DY.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan penanaman secara serentak berjumlah 1019 pohon sengon, dan pemberian baju kaos 511 kepada masyarakat Kampung Erambo.

Bapak Frans Kamodi (52) selaku kepala Kampung Erambo mengatakan terima kasih banyak kepada Dansatgas, yang telah mau menanam pohon di kampungnya.

“Ini sangatlah luar biasa, semoga 10 tahun kedepan pohon ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di kampung ini, terima kasih juga telah memberikan baju kaos 511 bajunya bagus sekali. Semoga kebaikan Dansatgas dan seluruh personel Satgas Yonif 511/DY selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bapak Frans Kamodi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …