172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia

Jakarta – Sebanyak 172 prajurit Denzipur 11 Mit Anim (Merauke) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kontingen Garuda Kompi Zeni TNI XX- T MONUSCO dipimpin oleh Letkol Czi Khaidir Ilham, S.H., resmi kembali ke Indonesia dalam misi Pemeliharaan Perdamaian di Kongo. Mereka mengakhiri misi ditandai dengan sujud syukur bertempat di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Upacara penerimaan Satgas Kontingen Garuda (Konga) Monusco Tahun 2023-2024, dipimpin langsung oleh Komandan PMPP TNI Laksamana Muda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRPM., M.Tr.Opsla. Dalam sambutannya, Komandan PMPP TNI menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI atas prestasi dan dedikasi selama melaksanakan misi perdamaian berada Democratic Republik Congo (DRC).

Diakhir amanatnya, Komandan PMPP TNI juga menginstruksikan jajaran prajurit untuk memanfaatkan waktu mereka kembali berkumpul dengan keluarga.

Setelah penyambutan, kegiatan diisi dengan sujud syukur, foto bersama dan pemeriksaan material oleh PUSPOM TNI dan BAIS TNI kepada Satgas yang telah kembali ke Indonesia.

Turut hadir dalam acara acara tersebut, diantaranya Wakil Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Dody Muhtar Taufik, S.E., M.Si. dan Para Pejabat Distribusi PMPP TNI, tamu undangan dari Mabes TNI.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …