Apel Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Kamtibmas Jelang Perayan Nataru Serta Pemilu Tahun 2024 Di Kab. Tolikara

Dalam rangka menciptakan Kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu Tahun 2024, Dandim 1716/Tlk Letkol Inf Marolop E.B Hutapea, M.Han hadiri apel gabungan TNI-Polri yang bertempat di Mapolres Tolikara, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Jumat (1/12/2023).

Kestabilan keamanan diwilayah Kabupaten Tolikara tidak terlepas dari Peran serta Pemda, Aparat TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat harus aktif sehingga roda pemerintahan dan kehidupan masyarkat tetap terjaga.

Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan, S.Ag dalam sambutan pada pelaksanaan apel gabungan tersebut menekankan pentingnya sinergitas yang Baik antara Aparat TNI/Polri harus terjaga sehingga dapat menciptakan rasa aman kepada masayarakat.

“Tidak lama lagi kita akan menyambut Pesta Demokrasi Pemilu 2024. Dimana butuh koordinasi yang baik sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan aman diwilayah Kabupaten Tolikara,” kata Kapolres Tolikara.

Sementara itu, Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop E.B Hutapea, M.Han menjelaskan bahwa perlunya koordinasi yang melekat antara TNI/Polri serta melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dari masing-masing Instansi.

“Saya selaku Dandim 1716/Tolikara beserta jajaran akan mendukung penuh pemerintah dan memberikan Perbantuan pengamanan kepada Polri sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan aman dan lancar,” jelas Dandim.

Kegiatan apel gabungan TNI/Polri diikuti oleh kurang lebih 90 personel berjalan dengan aman dan lancar serta dilanjutkan dengan Show Of Force berkeliling distrik Karubaga.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …