Babinsa Dan Persit Koramil Elikobel Beri Makanan Tambahan Bergizi Bagi Siswa-Siswi SD Inpres Bupul

Merauke ~ Kali ini Babinsa dan Persit Koramil 1707-17/Elikobel yang dipimpin langsung oleh Danramil Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan bergizi kepada pelajar SD Inpres Bupul bertempat di Kampung Metaat Makmur, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Kamis (30/11/2023).

Danramil 1707-17/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos menyampaikan bahwa pemberian makanan tambahan bergizi yang di lakukan sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap anak-anak untuk mendapatkan makanan serta asupan gizi tambahan.

“Kegiatan pemberian makanan tambahan bergizi ini merupakan program dari Ibu Kasad dengan sasaran kepada Posyandu dan SD terpencil di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih salah satunya di wilayah Koramil 1707-17/Elikobel,” ungkap Danramil Elikobel.

Lanjutnya, adapun pemberian makanan tambahan bergizi di wilayah Koramil Elikobel terdapat 4 tempat diantaranya SD YPPK St. Mikael Kweel sebanyak 102 anak, SD YPPK Santo Petrus Petrus Bupul sebanyak 129 anak, SD YPPK Tanas sebanyak 39 anak serta Posyandu Nanbait sebanyak 37 anak.

“Dalam pelaksanaannya, makanan tambahan bergizi diberikan selama 12 kali dalam sebulan dan 3 kali dalam seminggu. Selain pemberian makanan tambahan bergizi pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …