Menyambut Bulan Desember, TNI-Polri Di Kabupaten Puncak Jaya Gelar Patroli Gabungan

Untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas pada bulan Desember, aparat gabungan TNI-Polri yang berada di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah menggelar kegiatan patroli gabungan, Jumat (1/12/2023).

Kegiatan Patroli Gabungan tersebut dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf Daniel Sine bersama Kabag Log Polres Puncak Jaya AKP Ahmad A. Basir dan diikuti oleh personel Satgas Yonif Raider 712/WT serta Satgas Yonif Raider 115/ML.

Pasi Ops Kodim 1714/PJ menjelaskan bahwa selain bentuk sinergitas TNI-Polri yang ada, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Kab. Puncak Jaya.

”Kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dengan kami TNI-POLRI menciptakan situasi keamanan karena menjaga keamanan bukan hanya menjadi tugas TNI-POLRI saja tetapi menjadi tugas kita bersama,” jelas Kapten Inf Daniel Sine.

Lanjutnya, semua personel harus saling berkoordinasi dengan baik untuk melaksanakan giat pengamanan dengan baik dan kalau ada masalah dilapangan tolong dipelajari sebelum melakukan tindakan.

“Dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat baik itu Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Organisasi Kemasyarakatan yang ada untuk terus menciptakan situasi agar tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …