Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Pangdam XVII/Cenderawasih Serta Kapolda Papua Hadiri Deklarasi Komitmen Bersama Pemilu Damai Papua 2024

Usai melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS TNI Polri di Makodam XVII/Cenderawasih Jumat pagi (8/12), Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si., dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han dan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri menghadiri Deklarasi Komitmen Bersama Pemilu Damai Papua 2024 dengan komponen Masyarakat Papua, bertempat di Lantamal X Jayapura, Jumat sore (8/12/2023).

Kegiatan ini, bertujuan untuk mewujudkan Pemilu di wilayah Papua yang aman, tentram, damai dan berjalan dengan lancar. Tampak hadir, Para tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda dan perempuan, Para Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri, Para Pejabat Utama Kodam XVII/Cen dan Polda Papua, Lantamal X dan Lanud Silas Papare.

Pada kesempatan ini, Pangdam XVII/Cenderawasih menyambut baik Deklarasi Komitmen Bersama Pemilu Damai Papua 2024 bersama komponen masyarakat, karena hal tersebut seiring dengan harapan masyarakat maupun tindaklanjut rangkaian kegiatan safari Pemilu yang telah dilaksanakan diberbagai daerah di Papua oleh Kodam maupun Polda bersama unsur Forkopimda, Para penyelenggara Pemilu dan pemangku kepentingan lainnya.

“Sinergitas antara TNI Polri bersama komponen lainnya terus ditingkatkan untuk menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu 2024. Hal ini sejalan dengan komitmen Panglima TNI dan dari semua pihak,” ungkap Pangdam Mayjen TNI Izak.

“Netralitas TNI tetap menjadi pedoman dalam Pemilu,” tutup Pangdam.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …