Masuk Kampung, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Dikerumuni Mama-Mama Distrik Arimob

Boven Digoel ~ kali ini Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Pos Arimob turun ke Kampung dalam rangka melaksanakan anjangsana sekaligus membawa pakaian layak pakai untuk masyarakat di Kampung Maju, Distrik Arimob, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Jumat (8/12/2023).

Dansatgas Letnan Kolonel Inf Agus Satrio Wibowo S.I.P, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Kitorang Basudara yang dilaksanakan semua Pos Satgas jajaran Yonif 111/KB selama bertugas diwilayah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap.

“Pembagian pakaian layak pakai ini paling diminati dan digemari oleh masyarakat wilayah perbatasan Papua Selatan khususnya kaum perempuan (mama-mama), mereka dapat memilih sendiri pakaian yang mereka suka baik untuk dirinya sendiri, suami bahkan anaknya,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Ibu Maria warga salah satu warga Kampung Maju mengatakan dirinya sangat senang apabila melihat anggota Pos satgas Yonif 111/KB sudah turun ke kampung mereka pasti membawa makanan, obat dan pakaian untuk masyarakat setempat.

“Ini sangat berguna untuk keseharian kami, dimana kami harus jauh turun ke pusat Kota Boven Digoel apabila ingin berbelanja pakaian. Itupun sebagian masyarakat yang memiliki kendaraan, semoga anak-anak Pos semua sehat dan selalu dalam lindungan tuhan,” ungkapya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …