Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Tamtama PK TNI AD 2024

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han secara langsung memimpin Sidang Pantukhir Pusat (Panpus) Tamtama PK TNI AD Kodam XVII/Cenderawasih TA 2024 yang diikuti oleh 282 Pemuda Papua, bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (29/4/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Diawal sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih membacakan sambutan Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menegaskan kepada para tim pemeriksa dan penguji maupun pendukung untuk melaksanakan tugas masing-masing secara maksimal, dan diharapkan untuk seleksi tingkat Panpus. Penerimaan Cata PK TNI AD TA 2024 dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar.

“Kegiatan sidang Pantukhir ini merupakan bagian dari pentahapan seleksi tingkat Panpus, untuk mengecek dan memeriksa data hasil pemeriksaan dan pengujian dengan menghadirkan calon secara langsung dalam rangka memastikan obyektivitas yang dituangkan dalam buku sidang. Hasil dari sidang hari ini diharapkan dapat mempermudah dan membantu pimpinan dalam menentukan calon yang di luluskan,” jelas Mayjen TNI Izak.

Lebih lanjut Pangdam mengajak kepada seluruh tim pemeriksa agar dapat mengedepankan prinsip obyektivitas dalam memberikan saran dan pertimbangan pada pelaksanaan sidang Panpus tersebut, sehingga diperoleh calon Tamtama yang berkualitas dan unggul.

Turut hadir diantaranya Kolonel Inf Bambang Kurnia eka P. (Pamen Desmabesad), Kolonel Inf Abd. Rahman (Aspers Kasdam XVII/Cendrawasih),  Kolonel Inf Muhsafaq (Wadan Rindam XVII Cendrawasih).

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …