Aksi Babinsa Serui Bantu Cetak Batu Tela Untuk Pembangunan Di Kampung Ariepi II

Yapen ~ Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat diharapkan selalu dapat memberikan solusi yang baik untuk kesejahteraan masyarakat, mengatasi barbagai kesulitan yang ada dan membantu meringankan beban pekerjaan masyarakat diwilayah tugas dan tanggung jawabnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-1/Serui Kodim 1709/Yawa Praka Cecep Adi Harja membantu Jemaat Rajawali Gereja GPDI Hosana dalam pembuatan Batu tela yang berlokasi di Kampung Ariepi II, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (27/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Praka Cecep mengatakan bahwa pendampingan membuat batu tela kepada masyarakat yang dilakukannya bertujuan untuk di gunakan dalam pembangunan Gereja namun juga untuk dijual guna meningkatkan usaha pembuatan batu tela tersebut.

Danramil 1709-01/Serui Kapten Inf Marselus Worabai menyampaikan bahwa kehadiran para Babinsa di wilayah teritorialnya tidak hanya menunjukkan sikap dan kepribadiannya saja, tetapi juga harus bisa membawa perubahan positif dan mampu memberikan solusi yang baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran seorang Babinsa harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat, bisa mengatasi kesulitan masyarakat, membantu meringankan pekerjaannya seperti yang telah dilakukan oleh Praka Cecep dan mampu menjadikan wilayah teritorialnya lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Kapten Inf Marselus Worabai.

Warga Jemaat GPDI Hosana pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 1709-1/Serui yang telah datang berkunjung dan membantu membuat batu tela sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …