Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didlampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, bertempat di Aula Toni A. Rompis Makodam XVII/Cen, Senin (6/5/2024) Pkl. 14.00 WIT.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.


“Sertijab ini antara lain, Komandan Korem (Danrem) 174/ATW dari Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., kepada Kolonel Inf Wempi Ramandei, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cen dari Kolonel Inf Mukhamad Albar kepada Kolonel Inf Rudianto, Danpomdam XVII/Cen dari Kolonel Cpm Eko Yuni Sulistyo, S.H. kepada Kolonel Cpm Laksono Puji Lisdyanto, S.H. dan penyerahan jabatan Kasetumdam XVII/Cen Letkol Inf Andri Risnawan, S.E,” jelas Kapendam.


“Selanjutnya Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., akan bertugas di tempat yang baru sebagai Waasops Kasad Bid. Siapops, Kolonel Inf Mukhamad Albar akan bertugas sebagai Danrindam V/Brawijaya, dan Kolonel Cpm Eko Yuni Sulistyo akan bertugas sebagai Dirbintahmil Puspomad,” imbuhnya

Pada kesempatan ini Pangdam menyampaikan terimakasih kepada Para Pejabat Lama yang akan melaksanakan tugas di tempat yang baru.


“Terima kasih atas kerjasamanya, karena Papua harus diselesaikan secara bersama sama, tidak bisa diselesaikan sendiri. Terlebih bertugas di Papua membutuhkan proses dan waktu, pengorbanan, kesabaran dan yang terpenting harus konsistensi,” tegas Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan bersyukur bertugas di Papua sehingga harus semangat dan memegang teguh komitmen untuk siap di tempatkan di mana saja.

Turut hadir, Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., M.H.I., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., Danrem 173/PVB Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelemonia, Danrindam Kolonel Inf Suhartono, S.I.P, Para Asisten, Pamen Ahli, PA LO dan Kabalakdam serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …