TNI Peduli, Babinsa Posramil Warsa Bantu Awasi Ujian Siswa-Siswi SD YPK Immanuel Warsa

Warsa ~ Dalam rangka mendukung perkembangan pendidikan di wilayah binaannya, Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara-Warsa, Praka Thomas Natai membantu dalam pengawasan ujian semester ganjil di SD YPK Immanuel Warsa, Kampung Amoi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (7/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Praka Thomas Natai dalam pengawasan ujian tersebut menunjukkan komitmen TNI AD dalam mendukung pendidikan, khususnya di daerah terpencil seperti Warsa. Tindakan ini sekaligus menggambarkan sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di daerah,“ ungkapnya.

“Selain untuk mengawasi pelaksanaan ujian yang jujur, fungsi pengawasan ini juga membantu para murid yang kesulitan dalam memahami setiap lembaran soal dan maksud pertanyaan yang ada di dalamnya,“ ujar Praka Thomas Natai.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pula terjalin sinergi yang lebih erat antara TNI AD, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia. Dengan kerja sama yang baik, potensi anak bangsa dalam bidang pendidikan dapat terus dikembangkan untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Immanuel Warsa Bapak Alex Mamoribo menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara-Warsa yang turut serta membantu mengawasi pelaksanaan Ujian.

“Kehadiran Babinsa sangat membantu kami terutama dalam kelancaran pelaksanaan ujian di sekolah,” tandasnya.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …