Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa 1707-04/Kimaam Bantu Petani Memupuk Tanaman Padi

Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Koptu Arifuddin dan Koptu Ahmad Faozi melaksanakan pendampingan sekaligus melakukan perawatan dan pemupukan tanaman padi di lahan sawah milik Bapak Isidorus salah satu petani Kampung Kiworo, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa (7/5/2024).

Danramil 1707-04/Kimaam Kapten inf Nurmadi mengatakan bahwa kegiatan pendampingan kepada petani yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Arifuddin dan Koptu Ahmad Faozi kepada Bapak Isidorus tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan hasil panen sehingga berdampak kesejahteraan kepada masyarakat.

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil Kimaam kali itu berupa pembersihan rumput liar yang berada disekitar tanaman padi sekaligus dilakukan pemupukan pada tanaman padi,” ungkap Danramil.

Lanjutnya, pentingnya dilakukan perawatan tanaman padi mulai dari pembersihan rumput disekitar, pemupukan hingga penyemprotan agar terhindar dari hama sehingga hasil panen akan lebih maksimal dan petani sejahtera.

“Kalau pembersihan rumput disekitar tanaman padi bisa dilakukan kapan saja, tetapi untuk pemupukan dan penyemprotan harus dengan perhitungan waktu sesuai pertumbuhan tanaman, dengan waktu yang tepat kemungkinan besar hasil panen akan meningkat,” imbuhnya.

Mewakili keluarga, Bapak Isidorus mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah membantunya melakukan perawatan tanaman padi miliknya baik pembersihan rumput maupun pemupukan sehingga pekerjaannya bersama keluarga menjadi lebih ringan.

“Dengan kehadiran Babinsa, kami merasa sangat terbantu dan saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan baik mulai dari pengolahan lahan, penanaman dan perawatan hingga pada saat memanen padi,” ucapnya.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …