Danrindam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Pembukaan Program Studi Dikmata TNI AD Gel. I TA 2024

Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suhartono, S.I.P pimpin upacara pembukaan Program Studi Pendidikan Pertama Tamtama Gel. I Tahun 2024 dengan Komandan Upacara (Danup) Mayor Chk Gorga Alam Harahap, S.H., M.H jabatan Kadepkum. Pendidikan diikuti oleh 100 orang peserta Calon Siswa Tamtama, bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cenderawasih, Sabtu (4/5/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Danrindam XVII/Cenderawasih membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan selamat kepada prajurit Siswa Tamtama TNI AD TA 2024 yang telah lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan.

Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri, karena kalian telah berhasil lulus dalam seleksi untuk menjadi prajurit TNI AD. Oleh karena itu, hendaknya kalian mampu menghilangkan segala keraguan selama mengikuti pendidikan yang akan dilaksanakan selama 15 minggu,” ungkap Danrindam.

“Bulatkan tekad dan ikuti semua arahan pelatih, agar kalian dapat menjalani pendidikan ini dengan aman dan lancar, tanpa ada hambatan yang berarti.”

Perlu dipahami bersama, bahwa tujuan pendidikan yang akan kalian laksanakan adalah untuk membentuk calon Tamtama TNI AD menjadi prajurit yang memiliki karakter sebagai prajurit tanggap, tanggon dan trengginas sesuai pola dasar pendidikan. Menjadikan prajurit yang profesional di bidang taktik dan tehnik militer. Menjadikan prajurit yang memiliki pengetahuan tentang penyelenggaraan administrasi dan pembinaan teritorial Satuan Non Kowil,” imbuhnya.

Sementara itu, guna mewujudkan hal tersebut, kalian harus senantiasa menegakkan norma dasar keprajuritan dengan terus berupaya meningkatkan kedisiplinan, motivasi belajar dan berlatih serta semangat bersaing secara sehat, jujur dan sportif. Kembangkan setiap potensi yang dimiliki, agar kelak dapat menjadi Tamtama yang cakap, patriotik dan militan.

“Ikuti dan kuasai semua materi demi tercapainya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan organisasi TNI AD di masa yang akan datang,” jelas Danrindam.

Diakhir amanat yang di bacakan oleh Danrindam menyampaikan beberapa penekanan yang perlu diperhatikan, dipedomani dan dilaksanakan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan berfikir dan bertindak.

“Tingkatkan semangat, motivasi dan tekad yang sungguh-sungguh dalam belajar dan berlatih. Tingkatkan jiwa korsa dan bina hubungan baik diantara sesama siswa, pembina dan pelatih. Laksanakan kegiatan pembinaan fisik dengan semaksimal mungkin dan utamakan faktor keamanan serta pengamanan dalam segala kegiatan apapun. Jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar lingkungan pendidikan.”

Danrindam menambahkan, ikuti pendidikan sesuai dengan petunjuk, peraturan, ketentuan dan norma yang berlaku di Rindam XVII/Cenderawasih. Manfaatkan kesempatan mengikuti pendidikan ini dengan sebaik mungkin sehingga kelak menjadi prajurit TNI AD yang profesional, berdisiplin tinggi, patuh terhadap Hukum dan HAM serta dapat dibanggakan dan dicintai rakyat,” tambah Danrindam.

Akhirnya, kepada Danrindam beserta Gadik, saya percayakan sepenuhnya mereka untuk digembleng menjadi prajurit yang mampu mengembangkan daya kreativitas dan inovatif yang tinggi, tanpa meninggalkan norma-norma serta dasar keprajuritan yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Turut hadir Para pejabat Distribusi A dan B Rindam XVII/Cenderawasih, Segenap peserta upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Tahun Anggaran 2024

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …