Pererat Silaturahmi, Babinsa Posramil Fawi Anjangsana Ke Rumah Tokoh Agama

Puncak Jaya ~ Babinsa Posramil 1714-07/Fawi Kodim 1714/Puncak Jaya Serda Iyang melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Benyamin Omon Tokoh Agama di Desa Fawi 1, Distrik Fawi, Kabupaten Puncak Jaya, Minggu (5/5/2024).

Komunikasi sosial yang dilakukan Serda Iyang ini merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan Tokoh Agama, guna memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama.

Menurut Serda Iyang, pentingnya silahturahmi dengan Tokoh Agama di wilayah yang merupakan suatu bentuk kedekatan TNI khususnya Babinsa dengan para pemuka agama dan Adat dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini.

“Media Komsos seperti ini bagi kami seorang Babinsa merupakan metode Binter dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan Toga, Tomas dan Toda guna mendukung terciptanya suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Serda Iyang.

Disela-sela Komsos ini juga, Babinsa menyampaikan tentang antisipasi dan bahaya penyebaran berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan dan persatuan dilingkungan masyarakat.

“Kami mengharapkan juga peran aktif Tokoh Masyarakat bersama Tokoh Agama untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat bersikap waspada dan barhati hati dalam bertindak, serta ikut menjaga persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat,”imbuhnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …